Sepeda Listrik Teknologi Ramah Lingkungan - Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Sepeda Listrik Teknologi Ramah Lingkungan, ijinkan saya untuk terlebih dahulu membahas sedikit tentang Teknologi. pasti kata - kata Teknologi itu sudah tidak asing lagi di dengar oleh telinga kita bukan?, apa sih sebenarnya teknologi itu? Teknologi merupakan suatu hasil dari daya cipta yang ada dalam kemampuan dan keunggulan manusia, bahkan telah menjadi suatu “dayapencipta” yang berdiri di luar kemampuan manusia. Teknologi dalam arti ini dapat diketahui melalui barang-barang, benda-benda, atau alat-alat yang berhasil dibuat oleh manusia untuk mempermudah suatu pekerjaanya di dunia. sepeda listrik yang akan saya bahas disini merupakan salah satu contoh teknologi yang dapat di katagorikan sebagai teknologi yang ramah lingkungan. apa itu ramah lingkungan? Ramah Lingkungan adalah Suatu strategi untuk mencegah, mengurangi dan menghilangkan terbentuknya limbah sebagai bahan pencemar lingkungan. 
Sepeda listrik adalah kendaraan tanpa bahan bakar yang ditenagai secara hybrid oleh motor listrik dan tenaga manusia ( di kayuh ). sepeda listrik juga merupakan suatu alat transportasi yang dikembangkan melalui perkembangan teknologi untuk mempermudah pengguna berpergian tanpa harus memikirkan biaya untuk mengisi BBM serta bebas polusi udara. Dizaman yang serba canggih ini sudah banyak di ciptakan alat-alat atau barang yang canggih contohnya saja sepeda listrik. Zaman Dulu, sepeda hanya bisa digowes saja, hal ini membuat penggunanya sepeda beralih ke sepeda motor. Namun sayangnya sepeda motor masih memerlukan biaya untuk membeli BBM. Selain itu juga sepeda motor adalah salah satu penyebab polusi udara. Namun sekarang terciptalah sepeda yang tidak memakai BBM tetapi memakai dinamo yaitu sepeda listrik. Sepeda listrik ini cukup ramah lingkungan karena mengurangi polusi udara dan hemat biaya karna hanya dengan mengecas sepada listrik maka sepeda pun dapat digunakan. Ketika casan sepeda listrik habis maka pengguna tidak perlu mendorong sepeda sampai dirumah cukup menggowes pedal sepeda. Sepeda Listrik ini cukup responsif dan cepat akselerasinya. dengan kecepatan max kurang lebih 35 Km/jam dgn jarak tempuh max 45 km. Selain itu kendaraan ini sangat aman bagi siapa saja, dan sangat mudah untuk dikendarai, dan bagi yang pernah mengendarai sepeda tentu akan merasa sangat nyaman. kendaraan ini juga anti air hujan. namun pada saat mencharge usahakan jangan keadaan basah, juga hindari mesin dan baterai dari genangan air. sepeda ini dilengkapi dengan lampu depan, indikator baterai dan klakson. tinggi sadel 70cm-80cm yang bisa disesuaikan. 
       Teknologi ramah lingkungan merupakan suatu alat atau aplikasi yang diciptakan dengan memperhatikan lingkungannya (ramah lingkungan) untuk membantu pengguna dan memberikan kepuasan kepada pengguna. Sepeda listrik sebagai Teknologi ramah lingkungan sangat bermanfaat bagi manusia contohnya:

         1.       menghemat energi dan tenaga baik tenaga manusia, tenaga mesin atau lain sebagainya
         2.       mengurangi polusi udara, dan mengurangi penyakit yang ditimbulkan oleh asap kendaraan.
         3.       Menghemat biaya.
         4.       Efektif dan efisien dalam penggunaan sumberdaya alam dan energi.
         5.       Mencegah berpindahnya pencemar dari satu media lingkungan ke media lingkungan lain. 
         6.       Mengurangi resiko terhadap kesehatan dan lingkungan. 
         7.       Mendorong pengembangan teknologi pengurangan limbah pada sumbernya, teknologi
                   bersih dan produk akrab lingkungan.

    contoh gambar sepeda
    Gambar sepeda listrik

    Dengan adanya kemajuan teknologi pengguna sangat dimanjakan dengan penemuan-penemuan yang canggih. Maka dari itu “Jangan lah takut untuk berbuat sesuatu, marilah mulai mengembangkan bakat yang Anda punya untuk mencapai kesuksesan Anda”.

JADIKAN HIDUP SEHAT DENGAN BERSEPEDA YANG AMAN DAN NYAMAN
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top